Seoul (ANTARA News) - Paulo Bento meraih kemenangan kedua dia dalam tiga pertandingan sejak dia menangani timnas Korsel ketika tim asuhan pelatih asal Portugal itu menang 2-1 atas Uruguay dalam pertandingan persahabatan, Jumat.

Jung Woo-young mencetak gol kemenangan 11 menit menjelang bubaran pertandingan setelah Matias Vecino menyamakan kedudukan setelah Korsel unggul lebih dulu lewat gol pembuka dari Hwang Ui-jo`s.

Hwang mencetak gol pada menit ke-66 dari dalam kotak penalti setelah Fernando Muslera mampu menyelamatkan tendangan penalti Son Heung-min.

Uruguay menyamakan kedudukan enam menit kemudian ketika Lucas Torreira memanfaatkan kesalahan barisan belakang Korsel untuk meraih bola dan mengumpan ke Vecino yang sukses menjebol gawang lawan dari jarak delapan meter.

Namun Korsel akhirnya memastikan kemenangan ketika Jung mencetak gol.

Kemenangan itu menjadi yang kedua sejak Bento mengambil alih tugas menjadi pelatih Korsel pada September, dan pelatih asal Portugal itu juga meraih kemenangan pertama timnya melawan Kosta Rika sebelum ditahan imbang Chile 0-0.

(Reuters/A020/B015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018