Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Jumat.

Wakil Presiden berada di bandara sekitar 20 menit sebelum Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Wakil Presiden datang dari Jakarta menumpang Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, sedang Guterres terbang dari Bali.

Dia menyambut kedatangan Guterres bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah.

Di bandara Palu, Wakil Presiden bersama Sekjen PBB, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva dan Perwakilan ADB mendengarkan penjelasan tentang penanganan dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari pejabat BNPB.

Wakil Presiden dan Sekjen PBB juga diagendakan meninjau daerah terdampak bencana di Palu.

Mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh dan Nias Kuntoro Mangkusubroto ada dalam rombongan Wakil Presiden ke Palu.

Baca juga:
Wakil Presiden ke Palu cek penanganan dampak bencana
BNPB: Korban meninggal gempa Sulteng 2.073 jiwa

 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018