Purwokerto (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Banyumas akan berusaha maksimal untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, kata Ketua DPC PDIP Banyumas Budhi Setiawan.

"Kami tadi malam (Selasa malam, red.) telah membentuk Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Ma`ruf dengan mengundang seluruh partai pengusung karena hari ini sudah harus disetorkan. Kebetulan saya ditunjuk sebagai ketuanya, sedangkan sekretaris dari Partai Golkar dan bendahara dari PKB, sedangkan divisi-divisi dan ke bawahnya akan kami mantapkan hari ini," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya bersama partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf di Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, seluruh parpol pengusung yang ada di Kabupaten Banyumas sudah sepakat akan melakukan upaya untuk pemenangan pasangan Jokowi/Ma`ruf di samping masing-masing individu juga berupaya memenangkan dirinya sendiri dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Target kami, pasangan Jokowi/Ma`ruf menang 70 persen di Banyumas," ujar mantan Wakil Bupati Banyumas itu.

Sementara untuk perolehan suara PDIP Banyumas dalam Pemilu Legislatif 2019, kata dia, pihaknya menargetkan sebanyak 40 persen atau sekitar 20-21 kursi di DPRD Kabupaten Banyumas.

Disinggung mengenai kasus dugaan suap yang melibatkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga yang juga Bupati (nonaktif) Purbalingga Tasdi, dia memastikan hal-hal yang berbau korupsi tidak akan terjadi di Kabupaten Banyumas.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018