Jakarta (ANTARA News) - Dua kapal alien saling tembak di luar angkasa yang gelap hingga salah satu kapal jatuh ke planet Bumi.

Cuplikan adegan di atas mengawali kisah "The Predator" yang merupakan sekuel keempat dari seri film "Predator" sejak tahun 1987.

Plotnya sendiri seputar seorang sniper pasukan elite bernama Quinn McKenna (Boyd Holbrook) yang menemukan pesawat alien tersebut jatuh di depan matanya.

Ketika dia dan timnya berupaya memeriksa kapal tersebut, seluruh bawahannya tewas saat menghadapi amukan alien bernama Predator sampai Quinn berhasil melumpuhkannya.

Saat dirinya ditahan oleh pemerintah Amerika Serikat, Quinn sempat mengirimkan isi kargo pesawat alien itu kepada anaknya yang menyandang spektrum autis.

Sayang upaya Quinn tersebut malah membahayakan anaknya yang kemudian tidak hanya diburu oleh pasukan pemerintah, namun juga sosok Predator lebih garang dari planet asing. Walhasil, Quinn pun harus berburu dengan waktu untuk menyelamatkan anaknya.

"The Predator" merupakan sekuel keempat dari seri film "Predator" yang pertama kali muncul dan dipopulerkan oleh  Arnold Schwarzenegger pada 1987 itu.

Film terbaru ini lebih banyak menghadirkan adegan-adegan laga brutal dalam tempo cepat yang membuat ngilu dan tegang para penonton.

Untungnya sang nahkoda Shane Black berhasil menyisipkan humor-humor lucu yang mengurangi intensitas ketegangan dalam film itu.

Tidak hanya itu, "The Predator" juga lebih cenderung mengangkat sisi humanis yang jarang diangkat oleh film-film "Predator" sebelumnya.

Performa akting para pemain "The Predator" terlihat biasa, kecuali si cilik Jacob Tremblay yang memerankan sosok Rory McKenna berhasil mencuri simpati penonton sebagai anak penyandang spektrum autis jenius yang mampu memahami bahasa alien Predator.

Selain itu sosok Rory juga menjadi kunci utama keterkaitan "The Predator" dengan kisah-kisah dalam tiga film sebelumnya yang menjelaskan alasan kedatangan alien bernama Predator ke Bumi.

"The Predator" dibintangi oleh bintang-bintang Hollywood seperti Boyd Holbrook, Thomas Jane dan Olivia Munn ini siap menyambangi para penonton di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu 12 September. 

Baca juga: Selebriti dan komunitas puji "The Predator"

Baca juga: Film "The Predator" hapus adegan salah satu aktornya

Baca juga: Peneliti LIPI: segera tangkap ikan Arapaima

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018