Jakarta, (ANTARA News)  - Tim nasional bisbol Chinese Taipei berpeluang besar masuk ke partai final perebutan medali emas Asian Games 2018 setelah memimpin klasemen babak Perebutan Medali (Super Round).

Berdasarkan data yang dhimpun Antara di Stadion Bisbol, Senayan, Jakarta, Jumat, Chinese Taipei sudah membukukan dua kemenangan tanpa kekalahan di babak Super Round.

Tim yang tergabung dalam babak Super Round selain Chinese Taipei adalah Korea Selatan, Jepang dan China. Korea Selatan sendiri telah mencatatkan satu kali kemengan satu kali kekalahan, sama halnya dengan timnas bisbol Jepang.

Sementara itu, China belum mencatatkan kemenangan dari dua pertandingan. Hari ini (31/8) laga menentukan ke partai final akan tersaji yaitu, China melawan Korea Selatan di Stadion Bisbol Senayan, pukul 14.00 wib. Secara statistik Korea Selatan lebih unggul dengan catatan sekali kemenangan dan sebagai juara bertahan bisbol Asian Games.

Pertandingan kedua antara Jepang melawan Chinese Taipei, kedua tim memiliki materi pemain yang hampir sama, hanya saja secara catatan kemenangan Chinese Taipei lebih unggul dari Jepang. 

Partai final akan ditampilkan pada hari Sabtu (1/9), dengan rincian pukul 11.00 wib di Stadion Bisbol Senayan, perebutan medali perunggu. Sedangkan, perebutan medali emas akan dipertandingkan pada pukul 16.00 wib di tempat yang sama. ***4***

Baca juga: Jadwal Bisbol babak Consolation Round dan Super Round

Baca juga: Tim bisbol Chinese Taipei tekuk Indonesia 15-0

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018