Selangkah lagi sofbol Jepang raih medali emas

Selangkah lagi sofbol Jepang raih medali emas

Timnas sofbol Jepang mengemasi perlengkapan bermain mereka usai kalahkan China di semifinal Asian Games 2018 dengan skor 5-0 di Stadion Sofbol, Jakarta, Kamis (23/8/2018. (ANTARA/Afut Syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Tim Nasional sofbol putri Jepang tinggal satu langkah lagi meraih medali emas Asian Games 2018 setelah di semifinal mengalahkan timnas China dengan skor 5-0 di Stadion Sofbol, Senayan, Jakarta, Kamis.

Jepang saat ini sedang menunggu lawannya di final antara timnas sofbol Filipina atau timnas sofbol Chinese Taipei, yang akan berlangsung Kamis sore.

Permainan timnas Jepang lawan China menunjukkan kelasnya dengan manuver individual yang atraktif. Yuka Ichiguchi pemain sofbol Jepang sempat membuat penonton berdecak kagum dengan aksi diving-nya dilapangan untuk menangkap bola langsung dari pukulan pemain China. 

Kemudian, No 16 Yamato Fujita pemain sofbol Jepang mampu berlari memanfaatkan waktu sempit untuk curi lari ke home base, dan berhasil memperbesar skor 2-0 untuk Jepang atas China.

Giliran, Yu Yamamoto tampil mengesankan pada inning tiga dengan menciptakan pukulan homerun hasil lemparan dari Pitcher China Xinxing Zhao, sehingga mengubah skor menjadi 5-0 untuk China.

Sempat terjadi insiden pada inning enam, di mana Hitomi Kawabata penjaga lapangan dalam sofbol Jepang sedikit mengalami cedera lutut akibat bola yang dipukulnya memantul ke lutut sendiri, namun setelah tim medis masuk memastikan kondisi, ternyata tidak berdampak parah, skor masih 5-0, China tertinggal.

Sampai inning ketujuh China gagal mencatatkan skor untuk memberi perlawanan terhadap Jepang, dan pertandingan ditutup dengan kemenangan Jepang mengantongi tiket ke final.

Baca juga: Semifinal sofbol, Jepang bertemu China

Baca juga: Tim sofbol Jepang libas Korea 10-0
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018