Sofbol putri Filipina semakin dekat ke babak selanjutnya setelah kalahkan Indonesia

Sofbol putri Filipina semakin dekat ke babak selanjutnya setelah kalahkan Indonesia

Timnas sofbol putri Indonesia berdoa bersama usai kalah telak dari Chinese Taipei 0-14 di ajang Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Senin. (Afut syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Tim sofbol putri Filipina memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0 di Stadion Sofbol Senayan, Jakarta, Rabu.

Beberapa kali pitcher sofbol Filipina bernomor 29 Palma menciptakan strike out bagi para pemukul timnas Indonesia. Barisan pemukul Indonesia pun nampak kepayahan menghadang laju bola yang dilempar.

Indonesia sempat membalas strike out kepada Filipina melalui pemain bernomor tujuh, pitcher Indonesia Isella Monica. Namun hingga inning terakhir selesai, Indonesia gagal memberikan perlawanan berarti kepada Filipina.

Dengan kemenangan atas  Indonesia,  Filipina mencatatkan empat kemenangan dari lima pertandingan.

Tim Nasional Sofbol Putri Indonesia sendiri harus terhenti dari perburuan medali setelah dipastikan tidak dapat melaju ke babak selanjutnya pada pertandingan Asian Games.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Rabu dini hari (22/8), sofbol Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi untuk melawan Filipina dan Hong Kong.

Baca juga: Sofbol Filipina kalahkan China 1-0
Baca juga: Tim sofbol putri Filipina kalahkan Hong Kong 7-0
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018