Sofbol Indonesia terhenti dari perburuan medali

Sofbol Indonesia terhenti dari perburuan medali

Timnas sofbol putri Indonesia berkoordinasi salng memberi semangat usai melawan timnas sofbol putri Jepang dengan menelan kekalahan 0-7 di ajang Asian Games 2018, Senayan, Jakarta, Minggu. (Afut Syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Tim Nasional Sofbol Putri Indonesia harus terhenti dari perburuan medali setelah dipastikan tidak dapat melaju ke babak selanjutnya pada pertandingan Asian Games.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Rabu dini hari, sofbol Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi untuk melawan Filipina dan Hong Kong.

Namun, apapun hasilnya dari sisa pertandingan, Indonesia tidak dapat merangkak naik ke posisi empat besar untuk semifinal.

Hasil pertandingan lainnya adalah sofbol Filipina digasak Jepang 11-1. Kemudian timnas China bertemu dengan timnas sofbol putri Chinese Taipei pada babak penyisihan yang menghasilkan skor 5-0 untuk kemenangan Taipei.

Filipina sendiri telah mengumpulkan tiga kemenangan dari empat kali bermain. Sedangkan lawannya Jepang menyapu bersih semua pertandingan dengan tiga kemenangan dari tiga kali main.

Total semua tim akan bermain sebanyak enam kali menghadapi setiap lawannya satu kali. Sedangkan China sudah mengumpulkan empat kemenangan, Chinese Taipei dua kemenangan, sisanya kalah.

Indonesia sendiri belum pernah menang satu kali pun, walau pada pertandingan terakhir mampu memberikan perlawanan sengit kepada timnas sofbol putri Korea. 

Meskipun sisa dua pertandingan menang melawan Filipina dan Hong Kong, Indonesia secara statistik tidak mampu menembus babak selanjutnya semifinal. 

Baca juga: Sofbol putri Indonesia berikan perlawanan sengit hadapi Korea
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018