Pelatih sofbol Filipina jatuh cinta pada nasi goreng

Pelatih sofbol Filipina jatuh cinta pada nasi goreng

Hasil pertandingan cabang olahraga sofbol putri di Asian Games 2018, hingga pertandingan ke-11 di Stadion Sofbol, Senayan, Jakarta, Selasa. (Afut Syafril)

Jakarta, (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sofbol Filipina Venerando Dizer mengaku jatuh cinta dengan kuliner Indonesia utamanya nasi goreng.

"Kami suka pedas, khususnya saya, tapi nasi goreng adalah masakan yang istimewa, terima kasih Indonesia," kata Venerando Dizer kepada Antara di Stadion Sofbol Senayan, Jakarta, Selasa.

Venerando mengaku senang atas keramahan dan sambutan dari masyarakat Indonesia, menurutnya ia belum pernah mendapat perlakuan seperti ini, baik saat even pertandingan resmi seperti Asian Games 2018 saat ini, maupun ketika waktu bersantai di luar pertandingan.

"Lapangan yang sangat baik, bus penjemputan yang nyaman dan dipersiapkan dengan baik, saya kira Indonesia benar-benar sudah bekerja keras untuk ini," kata Venerando sembari tertawa.

Selain nasi goreng, Venerando mengaku memiliki makanan favorit kedua di Jakarta, Indonesia, yaitu adalah nasi padang. Menurutnya nasi padang merupakan masakan yang lezat.

Namun ketika Antara menawarkan untuk memilih nasi goreng dan nasi padang, ia denga tegas menjawab tetap nasi goreng.

"Tentu saja nasi goreng, walau saya kadang tidak suka kubis-nya," candanya.

Filipina sendiri dalam perhelatan Asian Games 2018, menjadi salah satu tim yang diwaspadai para lawan dengan berhasil mengandaskan raksasa Asia, China dan kelahkan Korea Selatan. 

Baca juga: Sofbol Filipina kalahkan China 1-0

Baca juga: Adu "homerun" antarkan Filipina tekuk Korea 5-3
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018