Jakarta (ANTARA News) - Pegulat Parviz Hadibasmanj asal Iran melakukan sujud syukur usai memastikan raihan medali emas dari nomor “freestyle” (gaya bebas) kelas 125 kg putra.

Pada pertandingan yang digelar di Assembly Hall, JCC Jakarta, Senin malam, Parviz Hadibasmanj mengalahkan Zhiwei Deng asal China.

Kemenangan tersebut didapat setelah pada enam menit pertarungan ia mampu unggul di poin teknikal 7-0 dan 3-0 di poin klasifikasi.

Di tiga menit awal, pegulat Iran unggul 4-0 di poin teknikal, kemudian menambahnya tiga poin di tiga menit usai jeda sejenak.

Gerakan dan reaksi Parviz Hadibasmanj mampu membuat lawannya tak berdaya dan susah payah mencari cara untuk mengunci maupun membanting.

Kemenangan itu juga disambut suporter Iran yang tak berhenti memberikan semangat dan teriakan-teriakan dukungan sehingga menambah kepercayaan diri Parviz Hadibasmanj.

Hasil tersebut membuat Iran membawa pulang medali emas, sedangkan China harus rela dikalungi medali perak.

Sementara itu, dua medali perunggu masing-masing diraih oleh Davit Modzmanashvli asal Uzbekistan dan Koungjin Nam asal Korea Selatan usai menang atas lawan-lawannya di babak perebutan   perunggu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018