Kami mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya mohon apabila tidak berkepentingan ke arah GBK, kami sarankan untuk menghindari,




Jakarta, 18/8 (ANTARA News) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengimbau pengendara menghindari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat guna menghindari kemacetan saat upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Kami mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya mohon apabila tidak berkepentingan ke arah GBK, kami sarankan untuk menghindari," kata Irjen Polisi Royke di Jakarta,  Sabtu.

Royke mempersilahkan masyarakat yang menonton, undangan dan pengisi acara pembukaan Asian Games menuju GBK karena telah mengantongi tanda parkir khusus.

Royke menyatakan petugas yang bersiaga di lapangan akan mengarahkan masyarakat atau pengendara yang menuju kantong parkir kendaraan di sekitar GBK seperti Plaza Senayan, Senayan City atau Lapangan Golf Senayan.

Royke mengungkapkan seluruh anggota kepolisian lalu lintas yang bertugas mengamankan upacara pembukaan Asian Games di Jakarta mencapai 1.812 personel.

"Personel Polantas 600 di sekitar GBK, seluruh Jakarta sebanyak 1.812 personel," ujar Royke.

Royke menambahkan petugas menyiapkan sejumlah kantong parkir kendaraan bagi pengunjung GBK antara lain di SCBD, Manggala Wanabakti, Gedung DPR/MPR RI, Gedung TVRI, Plaza Senayan, Ratu Plaza, Hotel Mulia, Senayan City dan Fairmont Senayan.

Royke menyebutkan panitia penyelenggara Asian Games dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan shuttle bus di setiap lapangan parkir.

 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018