Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan Pusat Penyiaran Internasional (International Broadcast Center) untuk Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis.

“Kuncinya, media center dan broadcast center adalah hal yang sangat penting; karena tanpa hal ini tidak mungkin kita mencapai seluruh dunia, Asian Games ini,” kata Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis.

Wapres berharap dengan adanya pusat penyiaran tersebut, penyelenggaraan Asian Games dapat tersebar luas ke seluruh dunia melalui kinerja para wartawan dari 45 negara.

Pusat penyiaran dan media untuk Asian Games tersebut nantinya akan menampung lebih dari 10.000 wartawan dari media cetak, radio dan televisi.

“Ini mungkin ‘event’ terbesar yang ada di Indonesia, ada 10.000 awak media yang hadir; maka tentu harus dilayani dengan baik,” ujar Wapres.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara berharap citra Indonesia dapat terdongkrak dengan adanya showcase 5G Experience Center selama event Asian Games.

“Saya harap dengan adanya showcase ini juga menunjukkan Asian Games, bukan hanya showcase 5G tapi dengan kita bangun akses Wi-Fi oleh teman-teman Telkom khususnya untuk pembukaan dan penutupan menunjukkan kepada para atlet maupun oficial yang bertanding di sini agar mereka terkesan bahwa Indonesia tidak ketinggalan dalam hal teknologi," ujar Rudiantara. ***2*** (T.F013)

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018