Jakarta, (ANTARA News) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto beserta rombongan meninjau pembangunan pusat media Asian Games 2018 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu untuk mengetahui perkembangan pembangunan pusat media tersebut.

"Kami ingin mengetahui karena pada saat kegiatan nanti kami akan bersinergi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) untuk pemberitaan informasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Menurut dia, pembangunan pusat media Asian Games itu ditargetkan selesai pada 7 Agustus 2018 atau H-11 Asian Games. Pusat media tersebut akan dilengkapi dengan meja, kursi, laptop dan jaringan Internet nirkabel (WiFi) yang disediakan untuk para jurnalis.

Untuk kondisi keamanan, Polri akan mengerahkan sejumlah anggotanya untuk berjaga di JCC, termasuk di sekitar pusat media. "Tentunya dari segi keamanan, kami akan kerja sama dengan INASGOC," ujarnya.

Setyo pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Mari kita sambut Asian Games 2018, karena ini akan menjadi momen sekaligus tolak ukur bangsa dan negara Indonesia untuk tampil di ajang dunia," kata Setyo.

Selama berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018, baik di Jakarta, Palembang maupun daerah lainnya, menurut dia, terdapat empat hal yang harus disukseskan bersama-sama.

"Pertama, yaitu sukses penyelenggaraan. Oleh karena itu, pihak pemerintah, INASGOC, TNI, Polri dan masyarakat harus bersama-sama mengatasi seluruh gangguan yang mungkin muncul selama Asian Games," ujar Setyo.

Kedua, dia menuturkan, yaitu sukses prestasi. Artinya, seluruh atlet Indonesia diharapkan mampu menampilkan performa terbaiknya dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Dengan demikian, kami berharap atlet-atlet Indonesia dapat meraih medali emas sebanyak-banyaknya sekaligus mengharumkan nama Indonesia," tutur Setyo.

Ketiga, dia mengungkapkan, yakni sukses ekonomi. Penyelenggaraan Asian Games diharapkan dapat ikut menggerakkan perekonomian, terutama dari sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Terakhir, dia mengungkapkan yaitu sukses administrasi yang dapat diwujudkan melalui clean government dan good governance, baik di tingkat pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

"Apabila empat hal itu dapat kita sukseskan bersama-sama, maka Asian Games 2018 akan menjadi sebuah legacy sekaligus kenangan terindah bagi bangsa dan negara Indonesia," ungkap Setyo.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2018