"...saya belum pernah melihat kebakaran dengan kerusakan seperti itu di daerah ini sebelumnya..."
Redding (ANTARA News) – Jumlah korban tewas di utara California akibat kebakaran meningkat menjadi enam orang.

Petugas pemadam kebakaran dari penjuru negara itu berjuang untuk memadamkan api yang telah membakar puluhan ribu hektare.

"Saya sudah seumur hidup tinggal di komunitas ini, dan saya belum pernah melihat kebakaran dengan kerusakan seperti itu di daerah ini sebelumnya," kata Pengawas Wilayah Shasta, Leonard Moty.

Jenazah seseorang yang mengabaikan perintah evakuasi telah ditemukan di tempat tinggal yang terbakar pada Minggu (29/07), kata Tom Bosenko, sheriff dari Shasta County, tempat kebakaran Carr dimulai pada 23 Juli. Bosenko tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya, dua petugas pemadam kebakaran tewas memerangi api Carr dan tiga orang - seorang perempuan berusia 70 tahun dan dua cucunya yang berusia empat dan lima tahun -  tewas ketika rumah mereka di Redding ditelan api dengan cepat.

Di tempat terpisah, seorang pemadam kebakaran diidentifikasi sebagai Brian Hughes tewas pada Minggu saat berjuang melawan kebakaran berbeda, api Ferguson, yang dekat Taman Nasional Yosemite.

Hughes "tewas tertimpa pohon" saat mencoba memaadamkan kobaran api itu, kata Sequoia dan Kings National Parks Service. "Kami berduka atas tewasnya Hughes," kata mereka di Twitter, sambil menggunggah fotonya, AFP.


Baca juga: Kebakaran California meluas, polisi cari 17 orang hilang
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018