Purwakarta (ANTARA News) - Lima orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 76+400 atau di wilayah Kabupaten Purwakarta, Sabtu.

"Kecelakaan ini melibatkan tiga unit kendaraan," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Rizky Adi Saputro, di Purwakarta.

Peristiwa kecelakaan maut terjadi berawal saat mobil Toyota Corolla bernopol B-1647-CE melaju dengan kecepatan tinggi di jalan Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat itu, pengemudinya diduga hilang kendali, sehingga kendaraannya yang sedang dipacu dengan kecepatan tinggi itu mengalami oleng, kemudian melintas ke separator masuk ke jalur berlawanan.

Di jalur berlawanan itu, kendaraan sedan tersebut menabrak sebuah kendaraan Grand Max bernopol B-9581-EUA. Selanjutnya sedan itu terlempar ke jalur lambat sampai menabrak kendaraan truk nopol A-9412-ZX.

"Akibat peristiwa itu, lima orang meninggal dunia. Dua meninggal di lokasi kejadian dan tiga orang lainnya meninggal saat sedang penanganan di rumah sakit," kata kasatlantas.

Selain lima orang meninggal dunia, ada juga satu orang yang mengalami luka berat. Korban meninggal dan luka berat itu dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018