Paris (ANTARA News) - Enam stasiun metro Paris untuk sementara diganti namanya sebagai penghormatan atas kemenangan Prancis di Piala Dunia menyusul kemenangan 4-2 mereka atas Kroasia.

Stasiun Victor Hugo diganti namanya menjadi “Victor Hugo Lloris”, yang diambil dari nama kapten sekaligus kiper tim nasional Prancis.

Stasiun metro di Bercy berubah menjadi “Bercy les Bleus”, permainan kata untuk berterima kasih kepada tim.

Stasiun Avron menggunakan nama “Nous Avron Gagne”, permainan kata dalam bahasa Prancis yang berarti “Kami telah menang.”

Charles de Gaulle-Etoile diganti namanya menjadi “On a 2 Etoiles”, yang artinya “Kami punya dua bintang” -- merujuk kepada kemenangan pertama Prancis di Piala Dunia di kandang pada 1998 dan kemenangan terbaru di Rusia.

Notre-Dame des Champs menjadi “Notre Didier Deschamps”, sementara Elysees- Clemenceau berubah menjadi “Deschamps Elysees-Clemenceau” -- kedua stasiun memberi penghormatan kepada pelatih tim Didier Deschamps, yang juga bermain sebagai gelandang di skuat 1998.

Perubahan tersebut mencerminkan penghormatan bagi tim, kata operator transportasi Paris, RATP, Senin.

RATP mengatakan skuat Prancis akan menggunakan bus tingkat listrik dengan atap terbuka untuk menyapa para suporter dari Place de l'Etoile, lokasi Arc de Triomphe hingga Istana Elysee.

Para pemain diperkirakan akan mendarat di Bandara Roissy pada Senin sore dan akan dibawa langsung ke perayaan sebelum disambut Presiden Emmanuel Macron,AFP.

Baca juga: Stasiun KRL Prancis akan diberi nama Deschamps

Baca juga: Pawai kemenangan Prancis sampai ke Istana Champ Elysees

Baca juga: Mbappe dikabarkan berkencan dengan Miss France 2017, siapa dia?

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018