Mamuju (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) berencana membangun perumahan murah dan bersubsidi bagi personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polri yang ada di daerah itu.

Rencana perumahan murah sudah ada, dengan nama perumahan Bhayangkara Regency dan bersubsidi dengan tipe 36/60. Pembangunan perumahan murah dan bersubsidi ini akan dilakukan dengan bekerjasama dengan PT Silverhawk Property pusat dan wilayah, kata Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Baharudin Djafar saat video conference (vicon) yang diselenggarakan oleh Mabes Polri terkait rencana pembangunan rumah murah bersubsidi bagi personel dan ASN Polri di Mamuju, Senin.

Penyediaan rumah murah bagi personel dan ASN Polri itu, sebagai upaya menunjang tugas dan kesiapsediaan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tempat tugasnya.

"Umumnya, personel yang ditugaskan di daerah marupakan pengiriman daerah luar sehingga memang perlu diberi perhatian, khususnya terkait ketersediaan rumah tinggal yang representatif dan murah," terangnya.

Polda Sulbar, juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat yang siap membantu menyediakan lahan dan bangunan perumahan tersebut.

Demi merealisasikan rencana tersebut Kapolda juga mengharapkan kerjasama dan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

"Agar upaya ini terealisasi dengan baik kami mengharapkan dan dukungan dan bantuan seluruh pihak," tambahnya.

Pada video conference itu turut hadir Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sulbar, Ketua DPD REI serta Kadis PU dan Penataan Ruang setempat.

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018