Checkers (ANTARA News) - Setelah mengecam secara terbuka strategi keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) yang diterapkan Perdana Menteri Inggris Theresa May, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pada Jumat bahwa hubungan mereka "sangat, sangat kuat".

Trump secara langsung mengecam rencana May meninggalkan Uni Eropa dalam wawancara dengan surat kabar "Sun", dengan mengatakan bahwa hal tersebut mungkin membunuh harapan kesepakatan perdagangan AS-Inggris, setelah May gagal menerapkan nasihatnya tentang cara berunding, demikian laporan Reuters.

Trump, yang duduk di sebelah May di kediaman resminya di Checkers pada Jumat, mengatakan bahwa mereka "betul-betul memiliki hubungan sangat baik" dan akan membahas perdagangan, militer dan hal lain saat makan siang.

Saat ditanya wartawan AS, apakah menyesali tanggapannya kepada surat kabar "Sun", Trump memalingkan muka, menggelengkan kepalanya dan menegaskannya kepada wartawan bahwa hubungannya "sangat, sangat kuat".

Ketika ditanya pers, apakah mereka telah membahas wawancara itu, May mengatakan bahwa mereka memiliki banyak hal untuk dibahas.

May pun menambahkan bahwa mereka akan berbicara tentang hubungan istimewa, yang disebut antara AS dan Inggris, serta peluang nyata untuk kesepakatan perdagangan bersama.

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018