Chengdu, China (ANTARA News) - Lebih dari 10.000 orang terdampar pada Senin akibat hujan lebat di satu bandar udara internasional di Provinsi Sichuan, China.

Menurut Bandar Udara Chengdu Shuangliu, lebih dari 100 penerbangan telah ditunda atau dibatalkan hingga Senin sore. Bandar udara tersebut menunda semua penerbangan pada pukul 10.46 waktu setempat dan melanjutkan operasi pada pukul 11.05 dengan berkurangnya kemampuan lepas-landas dan pendaratan.

Bandar udara itu menyatakan akan beroperasi 24 jam sehari selama tujuh hari untuk mengungsikan penumpang yang terdampar, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam. Sementara itu, hotel telah diatur buat penumpang yang penerbangan mereka telah dibatalkan.

Semua loket penjualan tiket telah dibuka buat penumpang untuk mengatur kembali perjalanan mereka, kata operator bandar udara.

Sichuan telah diguyur hujan lebat pada musim panas ini. Lembaga meteorologi telah memperingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi bencana sebab hujan masih terus mengguyur, demikian Xinhua melaporkan.

(Uu.C003)

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018