Jakarta (ANTARA News) - Ada beberapa berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini, diantaranya adalah Rusia menang atas Spanyol usai adu penalti, "Fun Run" Asian Games 2018 digelar, pencarian KM Sinar Bangun andalkan jaring pukat, kata praktisi keamanan siber soal peretasan situs KPU, hingga presenter Reza Bukan ditangkap terkait narkoba.

1. Spanyol vs Rusia harus adu penalti: posisi 4-3, Rusia menang
Bandarlampung (ANTARA News) - Pertandingan antara Spanyol dan Rusia harus dilakukan melalui adu penalti setelah bermain imbang dari babak normal hingga perpanjangan waktu dengan skor 1-1.  Dua dari dari lima penendang penalti Spanyol gagal mengeksekusi penalti, sedangkan empat penendang penalti Rusia sukses menggolkan bola. Satu tendangan penalti Rusia sudah tidak menentukan lagi sehingga tidak dilakukan.

Skor adu penalti adalah 4-3, sedangkan skor akhir setelah adu tendangan penalti adalah 5-4.

Baca beritanya di sini.

2. Demamkan Asian Games 2018, "Fun Run" ke-27 digelar
Jakarta (ANTARA News) - Kurang dari 2 bulan Asian Games  akan segera digelar. Indonesia selaku tuan rumah terus mempersiapkan diri demi suksesnya pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Salah satunya dengan menggelar "Fun Run" di Jakarta dan Palembang.

Simak liputannya di sini.

Baca juga: Medali Asian Games 2018 cerminkan budaya Indonesia

Baca juga: Saksi Asian Games 1962 kagumi perubahan Jakarta

3. Pencarian KM Sinar Bangun andalkan jaring pukat
Simalungun, Sumut (ANTARA News) - Pencarian KM Sinar Bangun pada hari ke 14, Minggu, dilakukan dengan mengandalkan trawl atau jaring pukat.

Alat tradisional itu dipasang di dua unit kapal penyeberangan feri KMP Sumut I dan II ke lokasi temuan gambar bangkai kapal.

Sementara robot ROV milik Basarnas serta Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang tersangkut di dalam perairan, "diistirahatkan" untuk perbaikan.

Berita lengkapnya di sini.

Berita foto: Masa Pencarian Korban Sinar Bangun

4. Buka-tutup situs KPU bukan satu-satunya solusi hindari peretasan
Jakarta (ANTARA News) - Praktisi keamanan siber menilai sistem buka-tutup laman Komisi Pemilihan Umum yang menampilkan hasil hitung nyata, real count, bukan satu-satunya solusi untuk menghindari peretasan.

"Buka-tutup tepat, di saat genting dan situasi saat itu, dengan sistem yang mereka (KPU) miliki mungkin tepat. Tapi secara teori atau best practices, pastinya kurang tepat karena hal tersebut seharusnya bisa diantisipasi sejak jauh hari," kata Kepala PT Digital Forensik Indonesia, Ruby Alamsyah saat dihubungi ANTARA News, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Presenter Reza Bukan ditangkap terkait narkoba
Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Barat menciduk pesenter Reza Bukan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba di kawasan Cengkareng pada Sabtu (30/6) dinihari.
    
"Tersangka ditangkap di rumahnya," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendriz di Jakarta Minggu.
    
Erick mengungkapkan petugas menangkap Reza usai pulang syuting di kediamannya Casa Jardin Blok F Kedaung Kali Angke Cengkareng Jakarta Barat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018