Volgograd (ANTARA News) - Arab Saudi meraih kemenangan pertamanya pada Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Mesir dengan skor 2-1 berkat gol penentu kemenangan di menit akhir, yang meredupkan gol Mohamed Salah di menit ke-22 pada pertandingan di Grup A pada Senin, antara dua tim yang telah tereliminasi.

Arab Saudi finis di peringkat ketiga di klasemen grup, mencetak gol-gol mereka di turnamen ini, dan memperbaiki penampilan setelah sempat ditaklukkan 0-5 tuan rumah Rusia pada pertandingan pembukaan mereka.

Bagaimanapun, ini adalah kekecewaan yang pahit bagi tim Mesir, di mana penyerang Liverpool Salah tidak mampu mencegah negaranya kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kiper Mesir Essam El Hadary menjadi pemain tertua yang pernah bermain di Piala Dunia, pada usia 45 tahun.

Arab Saudi menyamakan kedudukan dengan penalti yang didapat sebelum turun minum dan Salman Al Faraj sukses mengonversi penalti. Mereka kemudian mengamankan kemenangan pada menit ke-95 melalui tembakan Salem Al Dawsari, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Grup A, Uruguay jawara Rusia kedua

Baca juga: Rusia akhiri laga penyisihan Piala Dunia dengan kekalahan

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018