Moskow (ANTARA News) - Jerman kalah secara mengejutkan dengan skor 0-1 atas Meksiko pada pertandingan pertama Grup F, saat Der Panzer berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia pada Minggu.

Gol tunggal kemenangan Meksiko dicetak Hirving Lozano yang menyelesaikan serangan balik untuk membongkar rapuhnya pertahanan Jerman, yang terlihat pada pertandingan-pertandingan pemanasan sang juara dunia empat kali tersebut.

Pertahanan Jerman terlihat berada di titik terendah dalam beberapa kesempatan pada 30 menit pertama.

Bukan kejutan jika Javier Hernandez mampu mengecoh Mats Hummels untuk menyodorkan bola kepada Lozano, kemudian bergerak memotong melewati Mesut Ozil lalu melepaskan tembakan mendatar yang membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.
Pemain Meksiko Hirving Lozano meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol yang membawa timnasnya unggul 1-0 atas Jerman pada babak pertama pertandingan pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018). (fifa.com)


Jerman hampir menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan ketika tendangan bebas Toni Kroos diarahkan ke mistar gawang kiper Guillermo Ochoa.

Mereka mulai mengambil kendali permainan saat Marco Reus dimasukkan ke dalam lapangan pada menit ke-60 dan memberikan kecepatan pada serangan Jerman.

Namun meski menekan secara konstan, Jerman lebih banyak mengandalkan sepakan jarak jauh dan penyelesaian akhir yang buruk dan jarang mengancam Ochoa.

Hasil ini membuat Meksiko mengamankan kemenangan kedua atas Jerman dalam 12 pertemuan.

Baca juga: Prediksi Jerman vs Meksiko

Baca juga: Ozil tampil sejak awal saat Jerman lawan Meksiko

Baca juga: Pelatih Osorio percaya diri Meksiko mampu atasi Jerman


(H-RF)

Pewarta: ANTARA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018