Bogor (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kompak bersilaturahim ke Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pada gelar griya (open house) di Istana Bogor.

Saat keduanya memasuki teras Istana Bogor, kehadiran mereka menarik perhatian warga yang sedang mengantri untuk ikut bersilaturahmi dengan Presiden.
   
Beberapa warga bersorak saat melihat keduanya datang. Mendengar sorakan itu, Anies dan Sandi hanya tersenyum. 

Anies dan Sandi bahkan menyalami beberapa warga yang berteriak sehingga  suasana mencair dan malah saling bertukar tawa.

"Sehat Pak? Iya saling mendoakan, salam untuk ibu di Solo," kata Anies saat bertemu dengan Presiden di Istana Bogor, Jumat.

Berbeda dengan Lebaran tahun lalu di Istana Negara Jakarta, pada gelar griya tahun ini anak Anies, Mutiara Baswedan tidak ikut bersilaturahmi.
 
Selain Anies-Sandi, sejumlah pejabat negara juga hadir untuk bersilaturahmi seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

 Masih ada pengusaha Hartati Murdaya Poo dan Murdaya Poo, Kepala Badan Narkotika Nasional Heru Winarko, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Oedang, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Perdagangan Airlangga Hartanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga: AHY silaturahim ke Jokowi, ini komentarnya

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018