Pekanbaru (ANTARA News) - Otoritas Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah akan terjadi pada H-2 atau pada 13 Juni 2018 dengan jumlah penumpang mencapai 15.000 orang.

"Kami perkirakan H-2 atau sekitar tanggal 13 itu puncak arus mudik dengan prediksi penumpang mencapai 15.000 orang datang dan pergi," kata Manager Umum Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Selasa.

Jaya menuturkan hal tersebut di sela-sela inspeksi mendadak yang digelar Polda Riau, TNI Korem 031 Wirabima dan Pemerintah Provinsi Riau ke Bandara SSK II Pekanbaru.

Secara umum, dia menjelaskan, sejauh ini keamanan salah satu bandara tersibuk di Pulau Sumatera tersebut sangat kondusif, dengan penjagaan melibatkan aparat TNI dan kepolisian setempat.

"Keamanan dan ketertiban baik. Tidak ada masalah. Kita juga turut menyiapkan beberapa fasilitas layanan bagi penumpang," tuturnya.

Lebih jauh, dia menuturkan saat ini terdapat penambahan penerbangan berjadwal hingga 120 kali penerbangan dengan berbagai tujuan favorit seperti Jakarta, Batam, Jogjakarta dan Singapura.

Dibanding dengan lebaran 2017 lalu, dia mengatakan terjadi pertumbuhan penumpang mencapai 14 persen pada Lebaran tahun ini.
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha dan Anggi Romadhoni
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018