Warga Bogor manfaatkan Taman Cibinong sebagai lokasi ngabuburit

Warga Bogor manfaatkan Taman Cibinong sebagai lokasi ngabuburit

Seorang anak bermain di lapangan futsal Kampung Piala Dunia, Mutiara Sentul, Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum'at (11/5/2018). Kampung yang dihias dengan pernak pernik bendera, maskot, mural dan banner Piala Dunia yang dibuat dengan biaya swadaya masyarakat tersebut untuk menyambut perhelatan turnamen sepakbola Piala Dunia yang berlangsung di Russia pada bulan Juni hingga Juli 2018. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Cibinong, Bogor (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat memanfaatkan Taman Cibinong Situ Plaza sebagai tempat olah raga sambil menunggu waktu berbuka puasa (Ngabuburit) saat Ramadhan.

"Itu berada di Jalan Tegar Beriman, samping Kantor Sekretatis Daerah Pemerintah Kabupaten (Sekda Pemkab) Bogor," kata Sekda Pemkab Bogor, Andang Septandar di Cibinong, Senin.

Menurut dia, pembangunan taman tersebut, diakuinya belum maksimal di beberapa fasilitas pendukung.

Masyarakat daerah setempat sering kali bermain dan berolah raga di Taman Cibinong pada pukul 15.30 WIB. Banyak pegawai dan karyawan swasta memanfaatkan Taman Cibinong sebagai tempat melepas lelah setelah seharian bekerja.

"Dalam pengerjaan belum 100 persen selesai, namun pembangunan tersebut memang peruntukan tempat wisata masyarakat dan terintegrasi dengan sistem tata parkir," katanya.

Untuk pembangunan tahap selanjutnya, akan ada tempat bagi pedagang, dengan begitu pengunjung dapat membeli makanan dan minuman.

Fasilitas penerangan di kawasan taman belum tersedia,  akibatnya masyarakat yang ngabuburit tidak bisa berbuka puasa di sana. Pengerjaan proyek itu akan dilakukan setelah Lebaran 2018.

"Ini harus segera ada penerangan, pasalnya kondisi tempat yang gelap juga rawan digunakan untuk kegiatan asusila atau kegiatan negatif lainnya pada malam hari," katanya.

Sementara itu, Masyarakat Kecamatan Cibinong, Ardita Sulastri (35) yang juga karyawan perusahaan swasta mengatakan Taman Cibinong memberikan hiburan bagi warga.
Pewarta : Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018