Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mendata rumah-rumah yang akan ditinggal penghuninya mudik Lebaran guna mempermudah pengawasan dalam upaya pengamanan.

"Kita akan datang ke ketua RT untuk minta data rumah-rumah kosong, karena idealnya kan lapor ke RT. Untuk minta data rumah yang ditinggal penghuninya sehingga mempermudah pengawasan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Minggu.

Setelah mendata rumah-rumah warga yang ditinggal mudik, iamenjelaskan, polisi akan mengintensifkan patroli rutin dengan melibatkan personel dari kepolisian-kepolisian sektor.

Kepolisian, menurut Erna, juga akan melibatkan warga yang tidak pulang kampung dalam kegiatan pengamanan lingkungan.

"Polrestro Bekasi Kota saat ini memiliki mitra kerja keamanan 1.300 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi," katanya.

Erna mengatakan kepolisian juga akan menggelar operasi cipta kondisi dan operasi skala besar dengan melibatkan berbagai unsur terkait seperti Dinas Perhubungan.

"Untuk menjaga keamanan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tak hanya itu, polisi juga akan terus berupaya guna memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat selama masa libur ini," katanya.

Baca juga: Polisi patroli 24 jam di perumahan selama Lebaran
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018