Bangkok (ANTARA News) - Juara bertahan China tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan Prancis 5-0 pada babak penyisihan kejuaranan dunia bulu tangkis beregu putri Piala Uber di Bangkok, Thailand, Senin.



Dalam pertandingan penyisihan grup D tersebut, China tidak kehilangan satu gim pun, meski tidak menampilkan pemain-pemain terbaiknya.



Angka pertama China diraih tunggal putri He Bingjiao yang mengalahkan Yaelle Hoyaux 21-14, 21-13, kemudian diikuti oleh kemenangan pasangan Huang Dongping/Yu Zheng yang menang atas Emillie Lefel/Anne Tran 21-19, 21-9.



Tiga partai lainnya juga direbut pemain-pemain China.



Dengan kemenangan 5-0 ini, China memimpin klasemen sementara grup D. Indonesia yang juga masuk dalam grup D, berada di peringkat kedua setelah para pertandingan sebelumnya menang tipis 3-2 atas Malaysia.



Pada pertandingan grup D berikutnya, Selasa, China akan berhadapan dengan Malaysia, sedangkan Indonesia melawan Prancis.



Sementara itu di grup C Piala Uber, Denmark juga mencatat kemenangan telak 5-0 atas Mauritius.



Pada Piala Thomas, di grup B Korea Selatan menang 4-1 atas Kanada.



Dengan demikian pada grup B ini, Indonesia sementara memimpin klasemen karena sudah menang 5-0 atas Kanada, Minggu.



Hari Selasa (22/5), Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Thailand, yang pada Minggu (20/5) malam dikalahkan Korsel 2-3.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018