Nashville, Tennessee (ANTARA News) - Penjagaan diperketat di sekolah-sekolah negeri di Nashville, Tennessee, dekat Waffle House di mana seorang pria bersenjata dan separuh telanjang membantai empat orang dan melukai tiga orang lainnya.

Puluhan polisi, bersama dengan para petugas FBI dan penegakan hukum lainnya, semalaman memburu tersangka penembak bernama Travis Reinking (29) yang asli Tazewell County, Illinois.

Polisi mengungkapkan bahwa Reinking kabur dari restoran Minggu pagi dini hari di daerah Antioch setelah seorang pengunjung restoran merebut senapan serbu AR-15 dari dia saat hendak diisikan lagi pelurunya, kata polisi.

Penembak yang hampir telanjang dengan hanya mengenakan jaket hijau, awalnya menembak dan membunuh dua orang di area parkir restoran di Nashville tenggara, sebelum pukul 3:30 dini hari Minggu (Minggu 15:30 dini hari WIB).

Dia memasuki restoran itu dan menembakinya dengan membunuh seorang pengunjung dan melukai yang lain yang kemudian meninggal dunia. Dua orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Seorang pengunjung restoran bernama James Shaw Jr. (29) yang bersembungi di kamar kecil restoran itu, menyerbu dan merebut senapan dari si pelaku.  Tindakan cepat Shawa dipuja puji telah menyelamatkan nyawa yang lainnya, namun dalam jumpa pers Shaw menolak disebut pahlawan.

"Saya hanya ingin hidup," kata Shaw yang tergores peluru.

Saat lari, si penembak meninggalkan jaket hijaunya yang ternyata berisi amunisi, kata polisi. Reinking kemungkinan besar masih membawa pistol.

Seluruh sekolah negeri di Metro Nashville Public telah digeledah sepanjang malam dan akan kembali diperiksa sebelum sekolah dibuka, kata polisi dalam laman Facebook-nya. Keamanan juga diperketat di tempat-tempat pemberhentian sekolah.

Semua sekolah terlarang dimasuki orang kecuali petugas keamanan, demikian Reuters.

Baca juga: Pria telanjang tembak mati empat orang di rumah makan Tennessee

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018