Mataram (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kadernya termasuk di Nusa Tenggara Barat memenangkan calon gubernur, bupati/walikota yang diusung partai itu pada Pilkada 2018.

"Kalau gubernur harus nomor satu, begitu juga bupati dan wali kota harus nomor satu. Pokoknya calon yang diusung PAN itu harus menang," kata Zulkifli Hasan saat Musyarawah Wilayah PAN NTB di Mataram, Sabtu.

Ia menuturkan calon kepala daerah yang diusung PAN baik di Pilgub NTB seperti Ahyar-Mori, calon Bupati Lombok Barat H Fauzan-Sumiatun, calon Bupati Lombok Timur Khaerul Warisin dan Mahsun Ridwaini dan calon Wali Kota Bima M Lutfi-Fery Zulkarnaen memiliki segudang prestasi sehingga menurutnya pantas untuk dipilih masyarakat.

"Ahyar ini sudah terbukti wali kota, begitu juga Bupati Faozan. Yang lain juga begitu semua memiliki prestasi dan memiliki jaringan di pusat," katanya.

Menurutnya, dengan keberhasilan dan prestasi yang dimiliki para atlet tersebut, pihaknya kemudian meminta para kader dan para pengurus untuk memenangkan seluruh calon yang diusung PAN.

"Kalau tidak memberikan dukungan, saya pecat," tegas Ketua MPR itu.

Untuk memenangkan calon yang diusung PAN, para kader harus bekerja keras sehingga mampu keluar sebagai pemenang.

"Kader PAN harus tetap kompak. Kalau tidak dukung, saya pecat langsung," tegasnya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018