Jakarta (ANTARA News) - Portugal menang dramatis atas Mesir dengan skor 2-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Letzigrund Swiss, Sabtu dini hari waktu Indonesia, menjelang Piala Dunia Rusia yang digelar Juni mendatang.

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Portugal berkat dua gol yang ia lesakkan pada menit-menit injury time, untuk membatalkan keunggulan Mesir yang tercipta dari gol striker Liverpool Mohamed Salah.

Setelah imbang 0-0 pada babak pertama, Mesir mendobrak pertahanan Juara Eropa 2016 itu lewat gol Mohamed Salah yang menyambar umpan Abdalla El Said dari sayap kiri. Salah yang berada di posisi tepat tanpa terkawal dengan mudah menceploskan bola ke pojok kiri gawang Beto.

Baca: Tanpa Messi, Argentina menang 2-0 atas Italia

Namun Portugal bangkit untuk menyamakan kedudukan pada menit 90+2 berkat tandukan Ronaldo yang meneruskan umpan diagonal Ricardo Quaresma.

Portugal akhirnya memastikan kemenangan 2-1 saat tendangan bebas Quaresma tidak diantisipasi maksimal oleh pertahanan Mesir, sehingga Ronaldo menemukan posisi untuk menceta gol pada menit 90+5.

Baca: Lingard pastikan kemenangan Inggris atas Belanda

Baca: Jerman diimbangi Spanyol, Prancis kalah 2-3 dari Kolombia

Susunan pemain:

Mesir (4-4-2):
Mohamed El Shennawy (GK); Ahmed Fathy, Ali Gabr, Ahmed Hegazi, Mohamed Abdel-Shafy; Tarek Hamed, Mohamed Elneny, Abdallah El Said, Mahmoud Trezeguet; Mo Salah, Koka

Portugal (4-2-3-1): Beto (GK); Cédric Soares, Bruno Alves, Rolando, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, João Mário; Bernardo Silva, Ruben Neves, André Silva; Cristiano Ronaldo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018