Tarakan (ANTARA News) - Pos SAR Kota Tarakan, Kalimantan Utara melaporkan seorang bocah berusia 8 tahun tenggelam saat berenang di Perairan Beringin IV Kota Tarakan pada Jumat (23/3) sekitar pukul 11.30 WITA.

Koordinator SAR Kota Tarakan Manangap Jumala Hutajulu di Tarakan, Jumat menjelaskan, mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar tempat kejadian sehingga langsung dilakukan pencarian sekira pukul 19.32 WITA.

Pencarian yang dilakukan bersama syahbandar, TNI AL, Polair dibantu masyarakat setempat belum berhasil menemukan korban bernama Andi Rizki Pratama beralamat tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sesuai keterangan dari rekan mainnya, korban turun ke laut menggunakan tangga dermaga namun tiba-tiba menghilang karena air laut sedang pasang.

Pada saat itu, rekan mainnya sempat minta tolong pada warga sekitar lokasi kejadian tetapi tidak ditemukan lagi akibat arus air laut cukup deras.

Tiga rekan korban bernama Irfan Mario (8), Fazrin Supriyanto (8) dan Muhammad Zaid Abdullah (8). Sampai berita ini diturunkan tim SAR belum berhasil menemukan korban hingga pencarian dihentikan sementara waktu.

Jumala mengatakan, tim SAR kembali melakukan pencarian Sabtu (24/3) dengan kekuatan personil dan peralatan kemungkinan akan ditambah.

Pewarta: Muhammad Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018