Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan jumlah pengguna bus Transjakarta naik signifikan setiap tahun, terutama sejak 2015 hingga 2017.

"Kami mencatat pertumbuhan jumlah pelanggan Bus Transjakarta setiap tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya mulai 2015 sampai 2017 lalu," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jumlah pelanggan Bus Transjakarta pada 2015 tercatat 102,8 juta orang. Pada 2016 bertambah 20 persen menjadi 123,7 juta pelanggan. Kemudian, pada 2017 naik 50 persen menjadi 144,86 juta pelanggan.

"Oleh karena itu, berbagai fasilitas beserta pelayanan Transjakarta akan terus kami tingkatkan, sehingga jumlah pelanggan terus bertambah, dan semakin banyak pula warga yang beralih ke transportasi umum," ujar Budi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian memuji kinerja PT Transjakarta yang terus meningkat dan dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah pelanggan Bus Transjakarta setiap tahun.

"Selama 14 tahun, PT Transjakarta sudah mampu menunjukkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Bus Transjakarta. Saya apresiasi kinerja PT Transjakarta. Semoga ke depannya lebih baik lagi," tutur Anies.

Anies mengharapkan Transjakarta terus meningkatkan pelayanan, terutama kepada kaum difabel sehingga seluruh lapisan masyarakat terlayani dengan baik.

"Saya ingin semua masyarakat bisa merasakan manfaat dari layanan Bus Transjakarta. Artinya, penumpang difabel juga harus dilayani dengan baik," tutup Anies.

Baca juga: Transjakarta mulai operasikan layanan bus premium

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018