Depok (ANTARA News) - Hujan es melanda beberapa wilayah di Kota Depok Jawa Barat dengan durasi yang singkat, butiran es ini turun bersamaan turunnya hujan deras.

"Iya tadi hujan dibarengi dengan adanya butiran es yang turun," kata Agus Warga Beji, Depok, Selasa sore.

Hujan es memang sudah beberapa kali terjadi di Depok namun durasinya tidak ada yang lama hanya sebentar saja. "Tadi siang cuacanya memang panas sekali namun tidak lama kemudian hujan dibarengi dengan butiran es," katanya.

Turunnya hujan es ini membuat warga Depok terkejut sehingga ada yang berteriak-teriak "hujan es..hujan es". Banyak warga yang keluar rumah untuk mengambil butiran es yang turun bersama air hujan.

"Tadi banyak warga yang keluar untuk mengambil butiran es," jelasnya.

Hujan es terjadi hanya di beberapa wilayah Kota Depok saja seperti Beji, Sukmajaya, dan Sawangan. Sedangkan wilayah lain seperti Cilodong dan Tapos tidak mengalami hujan es.

"Kalau di Cilodong nggak ada hujan es, hujan memang deras tapi tak diberengi adanya butiran es," kata Joko, warga Kalimuya Cilodong.

Ia mengatakan di daerahnya memang pernah juga terjadi juga hujan es dengan durasi yang singkat. "Iya pernah juga hujan es tapi hanya sebentar," katanya.

Baca juga: Magelang diguyur hujan es

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018