Koba (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2018, Sonia Firgina Citra, mengunjungi kawasan Hutan Pelawan, Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa.

"Hutan Pelawan Namang ini potensi wisatanya sudah dikenal secara nasional dan bahkan internasional," kata Sonia sembari menjelajahi kawasan hutan yang ditumbuhi pohon pelawan itu.

Sonia berkunjung ke Hutan Pelawan Namang mengenakan baju merah dengan mahkota yang melekat di kepalanya. Ia menjelajahi kawasan hutan wisata itu setelah sebelumnya mencicipi aneka makanan khas Bangka di gerbang masuk hutan.

"Hutan ini memiliki daya tarik tersendiri, ada pohon pelawan dan produk madu pahit yang tidak ditemukan di daerah lain," katanya.

Puteri Indonesia asal Pulau Belitung itu bertekad mempromosikan kawasan wisata Hutan Pelawan ke dunia internasional karena cukup unik, menarik, dan dikelola secara kreatif.

"Keunggulan dari Hutan Pelawan ini menghasilkan madu pahit, kemudian ada juga jamur pelawan yang tidak ditemukan di daerah lain," katanya.

Sejak dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2018, dirinya bertekad mempromosikan potensi Bangka Belitung ke dunia internasional.

"Saya akan buat Pulau Bangka dan Belitung ini lebih dikenal lagi di dunia internasional," katanya.

Baca juga: Sonia Fergina Citra jadi Puteri Indonesia 2018

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018