Bengkulu (ANTARA News) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) meningkatkan pelayanan jelang perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Sumatera Selatan dengan menggelar apel siaga dan pelayanan kelas dunia.

"Bengkulu turut mendukung perhelatan akbar Asian Games 2018 dengan menggelar apel kesiapan," kata Manajer Area PT PLN (Persero) Area Bengkulu, Nova Sagita, di Bengkulu, Jumat.

PT PLN kata Nova telah merilis Komitmen Pelayanan Teknik Era 2018 dan Apel Kesiapan Menuju Asian Games 2018 yang diikuti seluruh manajer area di WS2JB.

Seluruh unit di bawah lingkup PT PLN (Persero) WS2JB termasuk Bengkulu telah menerapkan pelayanan kelas dunia.

Pengimplementasian pelayanan kelas dunia yang merupakan standardisasi Penampilan, Sikap, Senyum, Salam, Sapa (PS4) petugas PLN memiliki kemampuan komunikasi dalam membangun interaksi dengan pelanggan.

Standardisasi PS4 menjadi pedoman mengenai sikap dalam menyampaikan salam dan saat bertugas baik bertemu langsung dengan pelapor ataupun tidak bertemu langsung.

Para petugas pelayanan teknik selaku mitra kerja PLN juga telah menggunakan seragam pelayanan teknik sehingga memudahkan pelanggan untuk mengenali petugas PLN.

?Ini bagian dari citra PLN untuk menjaga integritas dengan pelayanan total kepada masyarakat,? kata Nova.

Terkait ketersediaan daya, ia mengatakan saat ini beban puncak kelistrikan Bengkulu sebesar 122,64 MegaWatt (MW) pada 2017 dan daya mampu tersedia sebesar 236 MW.
 

Pewarta: Helti Sipayung
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018