Padang (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham menyebutkan saat ini di Indonesia mengalami apa yang disebut dengan kesenjangan niat sehingga apa pun yang dilakukan pemerintah akan selalu dinilai salah oleh pihak-pihak tertentu.

"Ini yang paling susah sekarang karena kalau semua pihak memiliki niat yang sama masalah besar bisa diperkecil, masalah kecil bisa diselesaikan," kata dia Padang, Selasa malam, saat bersilaturahim dengan awak media di sela kunjungan kerja dalam rangka Hari Pers Nasional 2018.

Menurut Idrus, karena niat yang tidak sama membangun bangsa ini maka masalah kecil diperbesar dan masalah besar diperbesar lagi.

Apabila terjadi kesenjangan niat lalu dipertajam kesenjangan visi maka yang lain-lain merupakan implikasi dari dua hal ini, katanya.

Ia memberi ilustrasi kesenjangan niat saat ada politisi yang meninggal kemudian banyak orang datang menjenguk.

"Coba perhatikan wajah orang yang datang, hampir semua sedih, tapi ada juga yang senang karena ada peluang jadi anggota DPR, jadi niatnya datang bukan berduka cita tetapi karena bahagia," kata dia.

Oleh sebab itu ia mengajak semua pihak bahwa menjadi apa pun di negara ini adalah panggilan perjuangan dan pengabdian untuk bangsa.

"Kalau niat sama untuk itu pasti hasilnya akan bagus," ujarnya.

Ia mengatakan cara untuk mengatasi kesenjangan niat melalui revolusi mental dengan meluruskan niat berjuang untuk bangsa ini.

***4***





(T.I030/B/B015/B015) 06-02-2018 23:07:36

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018