Jakarta (ANTARA News) - Meryl Streep, salah satu aktris yang paling terkemuka di generasinya, telah mengajukan aplikasi untuk membuat namanya jadi merek dagang.

Aplikasi itu diajukan di U.S Patent and Trademark Office pada 22 Januari. Dalam aplikasi itu, nama Meryl Streep jadi merek dagang untuk "servis entertainment", penampilan dalam film, pidato dan tanda tangan.

Meryl Streep (68) pekan lalu menambah rekornya dengan jumlah 21 nominasi Academy Award, kali ini lewat perannya dalam "The Post". Dia sudah memenangi tiga piala Oscar, tiga piala Emmy dan enam Golden Globe selama 40 tahun berkarir di panggung, layar lebar dan televisi. 

Belum jelas alasan Meryl Streep mendaftarkan merek dagang dalam fase karirnya saat ini, pengacara dan publisisnya tidak menjawab permintaan untuk berkomentar, Senin.

Banyak selebritas mendaftarkan namanya sebagai merek dagang atau kalimat khas untuk melindungi intellectual property mereka, menghentikan orang lain menggunakannya tanpa izin atau untuk mendapatkan uang dari produk yang mencantumkan nama mereka.

Taylor Swift telah mendaftarkan 60 merek dagang dalam 10 tahun terakhir, berdasarkan data Patent Office, termasuk frase-frase dari lagunya seperti "This Sick Beat" dan "Nice to meet you. Where you been?" untuk digunakan dalam busana, aksesoris rambut dan buku tulis.

Pekan lalu, Streep bergabung menjadi bintang serial drama "Big Little Lies" musim kedua. Dia akan berperan sebagai ibu dari karakter Alexander Skarsgard, demikian Reuters.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018