Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Cox`s Bazar, Bangladesh, Minggu, untuk meninjau penanganan terhadap pengungsi Rohingya yang berada di Rakhine State tepatnya di Refugee Camp.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis menyebutkan pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Cox`s Bazar sekira pukul 12.40 waktu setempat atau 13.40 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara Iriana langsung disambut oleh Deputy Commisioner MD. Ali Hossain, Superintendent of Police (SP) Dr AKM Iqbal Hossain, serta Staf Ahli Menteri Luar Negeri RI Bidang Kelembagaan Salman Al Farisi.

Presiden dan Ibu Negara Iriana terlebih dahulu mendapatkan penjelasan dari Deputy Commissioner Cox`s Bazar Ali Hossain terkait penanganan terhadap pengungsi Rakhine State di Refugee Camp.

Penjelasan tersebut disampaikan di salah satu "VIP Room" yang berada di Bandar Udara Cox`s Bazar, Bangladesh.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas menuju Kamp Jamtoli, yakni salah satu tempat penampungan pengungsi dari Rakhine State yang ada di Bangladesh.

Perjalanan sepanjang 70 km tersebut ditempuh Presiden Jokowi selama satu jam melalui jalur darat dengan menggunakan mobil.

Di sepanjang perjalanan tampak masyarakat Cox`s Bazar turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Bahkan beberapa warga sempat mengabadikan momen tersebut melalui gawai mereka.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kali ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018