Presiden naik helikopter untuk resmikan tol Trans-Sumatera

Presiden naik helikopter untuk resmikan tol Trans-Sumatera

Dokumentasi - Suasana simpang susun Terbanggi Besar di pembangunan jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung Tengah, Lampung, Kamis (28/12/2017). (ANTARA /Hafidz Mubarak A)

Bandarlampung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan rombongan naik helikopter milik TNI Angkatan Udara untuk meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu.

Presiden Jokowi yang berangkat dengan Pesawat Kepresidenan RI-1 mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung sekitar pukul 08.05 WIB. Kemudian Presiden berganti pesawat Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin Presiden akan meresmikan Jalan Tol Trans- Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru).

Menurut Bey, Presiden Joko Widodo terus berupaya meningkatkan daya saing negara dengan membangun infrastruktur yang merata di seluruh Tanah Air.

Salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Trans- Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang akan diresmikan Kepala Negara dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Minggu ini.

Selain meresmikan jalan tol, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.

Peresmian Program Korporatisasi Pertanian akan menjadi penutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Lampung kali ini.

Petang harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan menuju Provinsi Sumatera Selatan untuk bermalam sekaligus melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
Pewarta : Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018