Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan menjaring tiga calon wakil gubernur untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas, yang sudah menyatakan mundur dari pencalonan sebagai wakil bagi calon gubernur Saifullah Yusuf dalam pemilihan kepala daerah Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Selasa, mengatakan calon pengganti Azwar Anas yang pertama adalah Kepala Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Calon kedua dan ketiganya Bupati Ngawi Budi Sulistiono dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Hasto mengatakan partai sedang mempertimbangkan ketiga orang itu untuk mendampingi Saifullah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

PDI Perjuangan telah mengumumkan dukungan bagi Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun ini.

Namun Abdullah Azwar Anas pada Sabtu (6/1) menyatakan mundur dan mengembalikan mandatnya sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



Pewarta: Riza Harahap
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018