Bu Risma memberikan dukungan moral kepada kami dalam merespons dinamika politik yang terjadi saat ini."
Surabaya (ANTARA News) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menguatkan dirinya menghadapi dinamika politik belakangan ini.

"Terima kasih Bu Risma atas dukungan moral yang beliau berikan kepada kami," ujarnya dalam siaran pers yang diterima ANTARA Jatim di Surabaya, Minggu.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur menjadi dinamis seiring pengembalian mandat penugasan Anas sebagai bakal calon Wakil Gubernur ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai partai politik pengusungnya berpasangan dengan calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(Baca juga: PDI Perjuangan belum putuskan pengganti Azwar Anas)

Azwar Anas mengaku sebagai sesama kawan, Risma telah menghubungi dan berkomunikasi melalui telepon.

"Bu Risma memberikan dukungan moral kepada kami dalam merespons dinamika politik yang terjadi saat ini," ucap bupati sarat prestasi tersebut.

Tak itu saja, Risma juga menyemangati dirinya untuk terus bersemangat membangun daerah lebih baik lagi.

(Baca juga: PDIP: Azwar Anas mundur karena jadi korban politik kejam)

"Dukungan Bu Risma ini menguatkan kami untuk melanjutkan kerja-kerja pembangunan Banyuwangi lebih baik lagi sebagaimana yang Bu Risma lakukan dengan sangat luar biasa untuk Kota Surabaya," demikian Abdullah Azwar Anas.

Risma sebelumnya memberikan pernyataan untuk menyemangati Anas dalam menghadapi konstelasi politik di Jawa Timur yang bergerak sangat cepat.

(Baca juga: Risma tolak gantikan Anas jadi Cawagub Jatim)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018