Frankfurt, Jerman (ANTARA News) - Sebanyak 47 orang cedera, termasuk tiga orang menderita luka serius, dalam tabrakan kereta di satu kota di dekat Dusseldorf pada Selasa (5/12), kata departemen pemadam setempat.

Satu kereta penumpang regional bertabrakan dengan satu kereta barang pada Selasa malam di Kota Meerbusch di Jerman Barat, yang berada sekitar 10 kilometer di sebelah barat-laut Dusseldorf.

Departemen pemadam di Meerbusch mengatakan petugas pertolongan menemukan 155 orang di kereta itu, dan 47 orang cedera, termasuk tiga orang yang menderita luka sedang dan tiga lagi serius, kini dirawat.

Tabrakan tersebut terjadi di dekat Stasiun Kereta Meerbusch-Osterath, tempat kereta penumpang itu menabrak bagian belakang kereta barang --yang diparkir di rel yang sama, demikian laporan Xinhua.

Kereta penumpang regional itu, RE7, beroperasi di jalur tersebut dari Rhein ke Krefeld. Namun, masih belum jelas mengapa kereta barang itu diparkir di jalur yang sama.

Juru Bicara Pemerintah Federal Steffen Seibert mengatakan melalui jejaring media sosial bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel mengikuti perkembangan keadaan tersebut setelah tabrakan kereta di Meerbusch.

(Uu.C003)

Pewarta: Chaidar A
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017