Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya memburu pelaku pengeroyokan terhadap anggota Brimob Polri Brigadir Lalu Agus Salim di pusat perbelanjaan Mal Cibubur Junction Ciracas Jakarta Timur pada Senin kemarin.

"Sedang kita cek belum ada laporan dari reskrim," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa.

Berdasarkan laporan, aksi penyeroyokan berawal ketika Brigadir Lalu Agus Salim bertemu dengan seseorang bernama Mulyadi di Cibubur Junction Jakarta Timur pada Senin (27/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Mulyadi diduga orang suruhan berinisial SY yang mengaku korban penipuan uang palsu dari Brigadir Lalu Agus Salim.

Lantaran kurang nyaman, Mulyadi mengajak anggota Bamin Bagian Intelijen Brimob Polri itu ke parkiran basement Cibubur Junction.

Sesampainya di mushola lantai basement, lima orang tidak diketahui identitasnya menyerang Brigadir Lalu Agus Salim.

Korban sempat melarikan diri menuju mobilnya di ruas parkiran A06-A07 untuk mengambil senjata api namun para pelaku menendang dan merampas senjata api milik Brigadir Lalu Agus Salim.

Salah satu pelaku yang menggunakan kaos warna kuning sempat menitipkan senjata api kepada pekerja Daily Store bernama Renny namun saksi menolak, selanjutnya pelaku menuju ke Lantai LG menggunakan eskalator.

Saat ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi guna dimintai keterangan terkait kronologi dan mengidentifikasi para pelaku pengeroyokan dan perampasan senjata api milik anggota Brimob Polri itu.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017