Pengemudi ojek akan berunjuk rasa di depan Istana hari ini

Pengemudi ojek akan berunjuk rasa di depan Istana hari ini

Sejumlah pengemudi ojek daring (online) yang tergabung dalam berbagai komunitas melakukan aksi di Taman Aspirasi Monas, Jakarta, Kamis (23/11/2017). Aksi tersebut untuk menuntut kejelasan status dan payung hukum dari pemerintah mengenai keberadaan ojek daring. (ANTARA /Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Para pengemudi ojek dalam layanan transportasi berbasis aplikasi dalam jaringan akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang, untuk menuntut pemerintah menyusun regulasi mengenai penyelenggaraan layanan itu.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan dalam siaran pers forum menyebutkan para perserta unjuk rasa akan berkumpul di Lapangan Parkir IRTI Monumen Nasional sekitar pukul 10.00 WIB.

"Sekitar seribuan orang," kata Azas kepada ANTARA News mengenai perkiraan peserta demonstrasi.

Massa dari forum pimpinan Azas dan komunitas pengemudi "ojek online" akan bergerak dengan rute lapangan IRTI Monas, Kementerian Perhubungan dan Istana Merdeka.

Pukul 09.14 WIB, lalu lintas di depan Kementerian Perhubungan menuju Istana Merdeka masih ramai lancar, belum terlihat massa maupun penutupan jalan.

Siaran pers FAKTA menyebutkan massa peserta unjuk rasa lebih dulu akan berkumpul di Tuprok untuk wilayah timur, pusat dan utara, Panahan Senayan untuk wilayah barat dan selatan, serta Stadion Patriot Baru untuk wilayah Bekasi.


Pewarta : Natisha Andarningtyas, Taufik Ridwan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017