Abuja, Nigeria (ANTARA News) - Istri pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau diduga tewas dalam serangan udara baru-baru ini, kata Angkatan Udara Nigeria pada Rabu (25/10).

"Human intelligence" menunjukkan kematian Malam Fitdasi Shekau, istri Abubakar Shekau --yang diduga adalah komandan tertinggi kelompok teror, kata Juru Bicara AU Nigeria Olatokundo Adesanya.

Wanita tersebut dikhawatirkan tewas saat mewakili suaminya dalam satu pertemuan koordinasi pada 19 Oktober dengan gerilyawan lain di tempat yang menjadi sasaran serangan militer, kata juru bicara itu.

"Penilaian mengenai kerusakan akibat serangan telah mengungkapkan serangan udara tersebut memicu kebakaran, dan mengakibatkan kerusakan bangunan gerilyawan di dalam permukiman itu," kata Adesanya, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Serangan udara tersebut menewaskan sebagian besar petempur Boko Haram di tempat itu, tapi beberapa di antara mereka menyelamatkan diri, kata juru bicara tersebut.

Nigeria telah membuat kemajuan besar dalam memerangi kelompok teror itu, dan mengusir petempur Boko Haram dari Hutan sambisa, kamp-pelatihan terbesar kelompok tersebut di Nigeria.

Boko Barah telah dituding sebagai penyebab kematian lebih dari 20.000 orang dan pengungsian 2,3 juta orang lagi di Ngeria sejak 2009.

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017