Jangan sampai pelaku wisata meraup keuntungan besar sehingga wisatawan kapok datang ke Danau Sentarum, sehingga kami sudah mengatur tarif standar perjalanan menuju Danau Sentarum
Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun pada 25 - 28 Oktober mendatang.

"Sampai hari ini masyarakat antusias mempersiapkan diri mensukseskan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun, apalagi kami sebagai tuan rumah," kata Camat Batang Lupar, Rusdi di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Menurut Rusdi, persiapan di Kecamatan Batang Lupar sudah 90 persen, tinggal persiapan dari panitia tingkat kabupaten.

"Kami sudah membentuk panitia lokal sebagai tuan rumah dan sudah dilakukan rapat pemantapan, sifatnya hanya membantu panitia kabupaten," jelas Rusdi.

Ia berharap pelaksanaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat setempat, khususnya peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Rusdi juga mengharapkan Fesival Danau Sentarum itu rutin dilaksanakan guna kesejahteraan masyarakat.

Yang tidak kalah penting, kata Rusdi, ia sudah memanggil pelaku wisata dengan mengatur tarif standar transportasi menuju kawasan wisata Danau Sentarum.

"Jangan sampai pelaku wisata meraup keuntungan besar sehingga wisatawan kapok datang ke Danau Sentarum, sehingga kami sudah mengatur tarif standar perjalanan menuju Danau Sentarum," jelas Rusdi.

Menurut Rusdi, dengan seringnya dilakukan kegiatan dalam mempromosikan potensi wisata akan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat.

"Yang kita inginkan dengan kehadiran wisatawan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar kawasan Danau Sentarum," harapnya. 

Pewarta: Timotius
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017