Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Sandiaga Uno mengatakan dirinya bersama Gubernur Anies Baswedan akan mengutamakan layanan publik dan program Kartu Jakarta Pintar "Plus".

"Kita pastikan program-program kita yang telah ditunggu lama seperti KJP Plus dan juga program Oke Oce juga bisa hadir di masyarakat, pemukiman rumah murah dengan DP 0 persen juga kita siapkan," kata Sandiaga ditemui usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin.

Menurut Sandi, pemerintahannya akan berfokus membangun kemudahan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dari UMKM.

Selain itu, Sandiaga mengatakan masyarakat Jakarta sudah mulai menyatu usai perbedaan pilihan dalam pilkada DKI Jakarta.

"Kita akan terus bekerja karena warga Jakarta sudah merekat kembali. Kita fokus saja tunaikan realisasi janji-janji kami, rencana kerja kami," katanya.

Sandiaga juga mengatakan akan bersilaturahim dengan rekan-rekan di DPRD dalam melaksanakan program-program kerja Pemprov Jakarta.

Presiden Joko Widodo telah melantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dalam beberapa acara ke daerah, Jokowi terus berpesan agar masyarakat dapat menjaga kerukunan dan persatuan bangsa kendati perbedaan pilihan dalam pemilu.

"Jangan korbankan, gara-gara pilihan bupati, wali kota, gubernur, atau presiden, kita jadi pecah," tegas Jokowi saat kunjungannya ke Kota Tangerang Selatan pada Rabu (11/10).

(T.B019/S025)

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017