... daripada terburu-buru tapi salah...
Surabaya (ANTARA News) - DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku belum menentukan nama kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jawa Timur 2018.

"Sampai sekarang belum ada nama kandidat yang dimunculkan," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, partai politik itu tak ingin tergesa-gesa menentukan bakal calon gubernur, namun hasilnya justru mengecewakan karena tidak mampu bersaing dengan kandidat lainnya.

Ia memisalkan memunculkan pasangan calon pemimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang direkomendasikan pada menit akhir jelang pendaftaran di KPU setempat.

Dia juga menyampaikan pertimbangan partainya adalah karena waktunya masih banyak atau masih sekitar tiga bulan lagi pendaftaran resminya.

Dia tidak masalah jika partai politik lainnya sudah memunculkan nama calon, seperti PKB yang mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Golkar memutuskan untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa.

"Biar terlambat tapi tepat, daripada terburu-buru tapi salah. Politik itu dinamis dan banyak berbagai kemungkinan," kata dia. 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017