Jakarta (ANTARA News) - Kroasia memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Grup I seusai mengalahkan Kosovo dengan skor 1-0 pada pertandingan ketujuh yang digelar di Stadion Maksimir, Minggu.

Laga ini semestinya digelar pada Sabtu (2/9) namun ditunda hingga hari ini karena kendala cuaca di Kroasia.

Pasukan Ante Cacic mengamankan tiga poin berkat gol tunggal pemain bertahan Domagoj Vida pada pertengahan babak kedua. Kroasia pun memimpin grup I dengan perolehan 16 poin, selisih dua angka dari Ukraina di posisi kedua.

Pada jalannya laga, Kroasia menguasai jalannya laga kendati kondisi lapangan yang tergenang karena hujan deras.

Penyerang sayap Inter Milan, Ivan Perisic, memiliki dua peluang seusai menerima umpan Vrsaljko dan Dejan Lovren. Namun sepakan kaki kiri Perisic tidak aurat sehingga bola melenceng ke sisi kanan gawang.

Kosovo yang belum pernah merasakan kemenangan di Grup I memiliki peluang dari sepakan kaki kiri Amir Rrahmani yang meneruskan umpan tendangan penjuru Vedat Muriqi, namun tidak menghasilkan gol pada menit 27.

Menjelang babak pertama selesai, Kroasia kembali membuang peluang saat umpan Rakitic yang disambut tendangan kaki kiri Perisic melenceng ke sisi kiri gawang.

Pada awal babak kedua, Kroasia memasukkan Andrej Kramaric dan Milan Badelj menggantikan Ivan Rakitic dan Mateo Kovacic.

Kroasia terus menghujam pertahanan Kosovo melalui serangan-serangan yang dilancarkan Perisic, Brozovic dan Kramaric.

Gol yang dinanti Kroasia akhirnya datang pada menit 76 melalui tendangan bebas Modric dari sisi kiri yang disambut tandukan keras Vida yang mengantar bola masuk ke sudut kanan gawang Kosovo.

Setelah gol itu, Kroasia masih memiliki satu peluang lagi dari aksi Nikola Kalinic yang meneruskan umpan silang Perisic, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Kroasia:
Subasic, Pivaric, Vida, Lovren, Vrsaljko, Modric, Kovačic, Perisic, Rakitic, Brozovic, Mandžukic.
Pelatih: Ante Cacic

Kosovo: Ujkani, Kololli, Jashanica, Rrahmani, Vojvoda, Alushi, Zeneli, Valon Berisha, Kryeziu, Rashica, Muriqi.
Pelatih: Albert Bunjaki

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017