Jakarta (ANTARA News) - Ukraina memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup I setelah mengalahkan Turki dengan skor 2-0 di Stadion Metalist, Minggu waktu Indonesia.

Ukraina mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin dari Kroasia yang berada di posisi kedua namun baru memainkan enam pertandingan karena laga melawan Kosovo ditunda.

Dua gol kemenangan Ukraina atas Turki dicetak Andriy Yarmolenko pada menit 18 dan 42. Kekalahan ini membuat Turki tertahan di posisi empat dengan 11 poin.

Pada pertandingan lainnya, Finlandia mengemas kemenangan pertama dengan skor 1-0 atas Islandia berkat gol Alexander Ring. Islandia terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Rurik Gislason menerima kartu kuning kedua pada pertengahan babak kedua.

Islandia tetap berpeluang lolos karena berada di posisi ketiga klasemen sementara mengumpulkan 13 poin, sedangkan Finlandia hanya memiliki empat poin.

Laga kedelapan Kualifikasi Piala Dunia Grup I akan kembali digelar pada 6 September 2017 untuk mempertemukan Turki melawan Kroasia dan Islandia menghadapi Ukraina, demikian FIFA.

Urutan klasemen sementara:

1. Ukraina 14 poin
2. Kroatia 13 poin
3. Islandia 13 poin
4. Turki  11 poin
5. Finlandia 4 poin
6. Kosovo 1 poin

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017